Cara Sukses Diterima Google Adsense Non Hosted Full Approved 2018!

March 08, 2018
Cara Sukses Diterima Google Adsense Non Hosted
Contoh email pada saat diterima Google Adsense

Mempunyai sebuah blog atau website dengan visitor yang lumayan banyak dan stabil memang merupakan idaman para publiser. Ditambah, dengan Kalian yang sudah join terlebih dahulu dengan Google Adsense.

Ini merupakan langkah awal Kalian untuk menjadi publiser Adsense yang sukses.

Berbicara mengenai Google Adsense. Banyak diantara Kalian yang masih gagal untuk bergabung menjadi mitra Google Adsense, banyaknya persyaratan yang diminta Google Adsense (GA) untuk dipenuhi oleh blogger pemula seperti Saya.

Dimulai dari Kualitas Konten, Navigasi Jelas, Visitor Stabil, Template Enak Dipandang, dan masih banyak lagi.

Jangan khawatir, Admin Akan Berikan Informasi mengenai cara sukses diterima Google Adsense.

Langkah Awal yang harus dipersiapkan.

1. Blog / Web
2. Domain TLD ( Berbayar )
3. Buat 10 Artikel Atau Lebih ( Masing Masing Artikel 300+ Kata )
4. Buat Navigasi Yang Jelas. Seperti laman Privacy Policy, ToS, Disclaimer, dan Lain Lain.
5. Umur Blog ( Usahakan 15 Harian atau Lebih )
6. Visitor ? ( Penting ? Kayaknya Enggak Deh ).

Yuk, Kita Ulas satu persatu!


Cara Sukses Diterima Google Adsense 2018


#1 Blog / Web


Memang pada dasarnya Kita membutuhkan suatu blog atau website untuk kita daftarkan kepada Google Adsense supaya Kita bisa tau kelayakan situs kita terhadap pantauan Google Adsense ( GA ). Untuk begitu kita bisa bergabung menjadi mitra Google Adsense.

#2 Domain TLD


Oya, untuk Kalian yang ingin mendapatkan Akun Google Adsense hosted sebaiknya tidak usah menggunakan Domain Top Level Domain ( TLD ).

Dan, bila Kalian ingin mendapatkan Akun Google Adsense Non Hosted diharapkan memasang Domain seperti, .com, .net, .co.id, .xyz, .id, dan sebagainya.

Hampir lupa, disini Saya juga akan menjelaskan dari perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted.

Akun Google Adsense Hosted merupakan Akun Google yang hanya bisa menampilkan iklan di platform blogspot.com saja atau masih memakai sub domain ( .blogspot.com ). Akun Hosted ini tidak bisa menampilkan iklan di Blog atau Website yang sudah memakai Top Level Domain ( TLD ).

Akun Google Adsense Non Hosted merupakan Akun Google yang mengizinkan iklan tayang disemua platform atau yang belum berdomain.

Sebagi Contoh : Blog A belum berdomain Tetapi, Blog B sudah berdomain. Iklan yang dihasilkan oleh blog B, maka Iklan tersebut boleh di pasangkan ke Blog A.

Dan sebaliknya. Bila, Blog A yang menghasilkan Iklan. Maka, Blog B jika dipasangkan iklan blog A. Akan terjadinya eror alias tidak bisa dipadukan.

Sudah cukup jelas ? Oke, Lanjut.

#3 Buat 10 Artikel atau Lebih ( makin bagus )


Ini menjadi faktor penentuan diterima atau tidaknya suatu blog maupun web. Pada hakikatnya, untuk mendaftarkan situs ke Google Adsense harus memiliki sebuah Artikel untuk dilihat oleh robot Google Adsense atau di review pihak tersebut.

Bila, Artikel Kita tidak memiliki kualitas konten, maka jangan terlalu berharap bahwa situs Kita akan diterima. Lalu bagaimana?

Langkah yang harus Kalian buat dalam artikel. Dan ini merupakan pengalaman Saya ialah membuat Artikel dengan jumlah 300+ kata per artikel.

Dalam penulisan, Kalian harus membuat artikel dengan mementingkan Kualitas. Dengan menjelaskan apa yang Kalian bahas sesuai dengan judul dan inti pembahasan.

Buatlah kurang lebih 10 artikel pada saat ingin didaftarkan!

#4 Navigasi Jelas


Yang dimaksud dengan Navigasi jelas ialah suatu blog yang mampu menata dengan rapih laman laman seperti ToS, Disclaimer, Privacy Policy, Dll. Dan tentunya sesuaikan Label disetiap kategorinya masing masing.

Ini merupakan hal jitu dalam langkah sukses diterimanya blog Kalian oleh Google Adsense.


#5 Perhatikan Umur Blog Kalian!


Pada saat mendaftar, Kalian jangan terburu buru dan jangan tergiur oleh publiser yang sudah bergabung menjadi mitra Google Adsense. Usahakan, blog kalian sudah berumur terlebih dahulu.

Pada saat proses menunggu umur blog sudah sedikit tua, disinilah Kalian berkesempatan untuk memperbaiki Kualitas konten dan menambah Artikel pada blog Kalian.

Bila umur blog Kalian masih seumur jagung jangan harap berhasil untuk Kalian diterima atau bergabung dengan Google Adsense.


#6 Masalah Visitor


Pada langkah terakhir untuk sukses diterima Google Adsense. Saya kurang yakin bahwa memiliki visitor menunjang diterimanya Kalian sebagai mitra Google Adsense.

Pengalaman pribadi Saya, Pada saat mendaftarkan Blog saat itu Saya belum memiliki visitor yang banyak. Hanya bisa kehitung dengan jari.

Tetapi, Saya sukses bergabung dengan mitra Google Adsense!

Penutup


Itulah penjelasan cara sukses diterima Google Adsense non hosted full Approved 2018. Langkah jitu diatas merupakan cara sukses pribadi Saya dalam diterimanya sebagai mitra Google adsense!

Artikel Terkait

First

2 comments

Write comments
March 12, 2018 at 4:28 AM delete

Makasih gan infonya sangat bermanfaat buat para newbi yang masih baru mengenal blog seperti saya biar dapat adsense..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
March 12, 2018 at 4:30 AM delete

Makasih sudah memyempatkan waktunya mas untuk membaca artikel ini :) sukses terus hehe

Reply
avatar